Admin
2020-08-07

Meet and Greet & Sosialisasi Beasiswa NTB Bersama Guru Honorer Se-Kota Mataram

blog image
Pada hari ini (7/8/20) Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB bekerjasama dengan Young Chamber International Indonesia (YCII) menggelar kegiatan Meet and Greet dan Sosialisasi Beasiswa NTB bersama dengan guru honorer se-kota Mataram yang bertempat di Rumah Bahasa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Imanuella R. Andilolo selaku Kepala Divisi Kerjasama Internasional LPPNTB, Mbak Sri Hastuti N.A.S selaku Sekretaris LPPNTB dan Ibu Aishah Mohamed selaku ketua Young Chamber International Indonesia (YCII).

Dalam pelaksanaannya, pihak LPPNTB tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid dengan menerapkan cuci tangan, pengecekan suhu, penggunakan masker dan pengaturan jarak antar peserta kegiatan. Kegiatan yang diikuti oleh 60 orang guru honorer ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang direncanakan, peserta terlihat fokus memperhatikan informasi yang disampaikan oleh narasumber.

Kegiatan hari ini merujuk pada sosialisasi Beasiswa NTB untuk Program Beasiswa Khusus Guru sekaligus silaturahim dengan guru honorer bersama YCII. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat belum meratanya informasi terkait Beasiswa NTB yang dikhususkan untuk guru dan tenaga kesehatan. Beasiswa ini diperuntukkan diantaranya untuk guru honorer, guru negeri dan tenaga kesehatan.

Lebih lanjut, pihak LPPNTB mengajak agar para guru mengambil kesempatan untuk menjadi bagian dari penerima beasiswa ini. Selain itu, YCII juga memberikan informasi tentang program Pendidikan Interprener Muda dan Koperasi Usaha di NTB untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat NTB.

Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB menyelenggarakan program ini dengan tujuan agar guru di NTB dapat melanjutkan studi S2 ke luar negeri yang berguna untuk meningkatkan SDM NTB itu sendiri. Diharapkan, setelah menyelesaikan studinya, para guru penerima Beasiswa NTB kembali dengan membawa perubahan untuk kemajuan NTB.

Pendaftaran beasiswa ini telah dibuka pada bulan Juli tahun ini. Kabar baiknya adalah pendaftaran Beasiswa NTB untuk guru diperpanjang sampai dengan 22 Agustus 2020 sehingga masih ada kesempatan untuk mempersiapkan keperluan pendaftaran untuk beasiswa. Terdapat perubahan pada persyaratan dimana sebelumnya menggunakan TOEFL ITP dan sekarang dapat menggunakan TOEFL Prediksi. Pendaftaran dapat dilakukan di laman resmi LPPNTB.